Berkunjung ke Pesarean KH Umar Zarkasyi

 

Pada tanggal 30 Desember 2023, saya beserta keluarga melakukan perjalanan ke Ngajuk, Jawa Timur, dengan tujuan yang penuh makna - berkunjung, berziarah, dan mendoakan KH Umar Zarkasyi, seorang ulama terkemuka yang merupakan bagian dari silsilah keluarga kami. Sebagai keturunan langsung dari KH Umar, saya merasa penting untuk memberikan penghormatan dan doa kepada beliau yang telah berjasa dalam menyebarkan ilmu dan kebaikan di masyarakat.

Begitu sampai di pesarean, kami merasakan suasana yang khusyuk dan tenang, namun cuaca sedang panas dan sumuk. Tempat tersebut, yang menjadi pemakaman KH Umar Zarkasyi, dipenuhi oleh pohon-pohon diletakkan dengan rapi di sekitar makam beliau. Dengan langkah yang penuh penghormatan, berjalan mendekati makam KH Umar, bersama dengan keluarga.

Di sana, terlihat makam yang terawat dengan baik, maklum makam ini terletak di belakang masjid. Sebuah batu nisan yang sederhana tetapi sarat makna berdiri di atasnya. Kami duduk di sekitar makam, menenangkan diri sejenak sebelum memulai doa bersama keluarga. Doa - doa , yasin dan tahlil kami panjatkan.

Saya, sebagai cucu buyut dari KH Umar, merasa terpanggil untuk menjadi perantara doa bagi beliau. Kami mendoakan agar arwah beliau diterima dengan baik di sisi Allah SWT, diampuni segala dosa-dosanya, dan diberikan tempat terbaik di surga-Nya.

Doa kami juga mengalir kepada seluruh keturunan KH Umar, termasuk diri saya sendiri, agar tetap istiqamah dalam menjalankan ajaran-ajaran yang telah beliau wariskan. Kami berharap keluarga kami senantiasa mendapat perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT serta dapat melanjutkan perjuangan dakwah dan pendidikan yang telah dilakukan oleh KH Umar.


Lokasi YPI BAHRUL ULUM
8XQQ+RQR, Unnamed Road, Batur, Sumberkepuh, Tanjunganom, Nganjuk Regency, East Java 64482

0 Komentar