AbdUmar.com Raih Prestasi Gemilang: Juara Lomba Media Presentasi Pembelajaran dalam Olimpiade TIK Digital 2020 Jawa Timur

 

Dalam atmosfer persaingan tingkat provinsi, AbdUmar.com menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara pada Lomba Media Presentasi Pembelajaran dalam Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Digital 2020 Jawa Timur. Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur sebagai bagian dari upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 11/12/2020

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi, menjelaskan bahwa Olimpiade TIK Digital 2020 bukan hanya sebuah ajang kompetisi, tetapi juga sebagai implementasi dari program Jatim Cerdas yang diinisiasi oleh Gubernur Khofifah, salah satu program unggulan dalam Nawa Bhakti Satya.

"Dalam era saat ini, untuk mewujudkan Jatim cerdas, teknologi digital menjadi landasan. Oleh karena itu, melalui Olimpiade TIK Digital 2020, kami berusaha mendorong penguasaan teknologi digital di semua elemen yang terlibat di dunia pendidikan," ujar Wahid.

Olimpiade ini tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga guru, sekolah, dan Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur. Diharapkan, melalui kegiatan ini, gerakan digitalisasi pendidikan dapat tersebar dan diadopsi oleh semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di Jawa Timur.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jatim, Prof. Akhmad Muzakki, menegaskan bahwa Olimpiade TIK Digital 2020 tidak hanya sekadar lomba, melainkan juga memiliki nilai penting, yaitu kompetisi dan rekognisi. "Prestasi tak pernah lahir tanpa kompetisi, dan terbaik di sekolah belum tentu jika dibawa ke level lebih tinggi menjadi terbaik pula. Kita berharap bahwa olimpiade seperti ini akan memacu prestasi peserta didik di Jatim," ujarnya.

Sementara itu, AbdUmar.com berhasil menonjol dalam kategori Lomba Inovasi Media Pembelajaran. Dengan kreativitas dan inovasi yang ditampilkan, platform ini mampu meraih penghargaan sebagai juara. Olimpiade TIK Digital 2020 melibatkan berbagai kategori lomba, seperti penyiar dan reporter, desain poster, fotografi, karya tulis jurnalistik, video iklan layanan masyarakat, media presentasi pembelajaran, video pembelajaran, media pembelajaran interaktif, eksistensi channel YouTube sekolah, dan pengelolaan laman.

AbdUmar.com mengukir prestasi ini setelah melewati serangkaian tahapan, mulai dari sosialisasi, pendaftaran daring, hingga seleksi di tingkat provinsi. Dengan pencapaian ini, AbdUmar.com memberikan kontribusi positif dalam memacu perkembangan literasi digital dan inovasi dalam dunia pendidikan di Jawa Timur. Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa melalui penguasaan teknologi digital, platform pendidikan dapat menjadi agen perubahan yang memberikan dampak positif pada pendidikan di Indonesia.

0 Komentar