Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Manfaat Belajar Coding Sejak Dini



Seiring dengan berkembangnya teknologi digital di Indonesia, coding adalah salah satu skill yang sangat dibutuhkan perusahaan. Oleh karena itu, tak heran kalau kini muncul begitu pekerjaan baru yang dapat dilakukan secara online. 

Orang yang memiliki kemampuan coding, biasa disebut sebagai programmer atau developer. Mereka bekerja dengan cara menyusun rentetan kode yang disebut dengan istilah bahasa pemrograman. Susunan kode-kode tersebut, kemudian dapat digunakan menjadi software dalam berbagai bentuk.

Tanpa adanya coding dari programmer, komputer tidak bisa melakukan apa-apa, hanya berupa tumpukan besi biasa.

Berikut  4 manfaat belajar coding sejak dini, agar nantinya tercipta anak hebat di kemudian hari:

1. Computational Thinking

Melatih kemampuan berpikir anak secara terstruktur dan logis. 

2. Meningkatkan Kreativitas

Mengembangkan imajinasi dan kreativitas. Kemampuan berbicara, menulis, dan lainnya dapat ikut terdorong dengan cara berpikir yang kreatif.

3. Problem Solving

Anak terlatih mencari solusi untuk memecahkan masalah dan mengetahui cara mengantisipasi masalah yang mungkin akan terjadi dengan menuliskan kode yang tepat.

4. Softskill

Kemampuan berpikir logis serta pengalaman yang telah didapat dari belajar Coding akan selalu bermanfaat walaupun bahasa pemrograman akan berbeda di waktu mendatang. Prinsip berpikir logis inilah yang akan terus terpakai, meski bahasa pemrograman akan selalu memiliki versi terbarunya.

Posting Komentar

0 Komentar