Mengenal R Shiny Lebih Dekat


Shiny adalah paket R sumber terbuka yang menyediakan kerangka kerja web yang elegan dan kuat untuk membangun aplikasi web menggunakan R. Shiny membantu Anda mengubah analisis menjadi aplikasi web interaktif tanpa memerlukan pengetahuan HTML, CSS, atau JavaScript.

Shiny menggabungkan kekuatan komputasi R dengan interaktivitas web modern.

Bersama dengan elemen Shiny, kita dapat menggunakan elemen HTML untuk menyesuaikan gaya konten Anda di aplikasi Anda. Menurut saya, R Shiny sangat mudah dipelajari meskipun alatnya canggih. Jika Anda sedang mengerjakan proyek sampingan atau ingin menambahkan sesuatu ke portofolio Anda, saya sangat menyarankan untuk mencobanya.

R Shiny dapat meng-host aplikasi mandiri di halaman web atau menyematkannya dalam dokumen R Markdown atau membangun dashboard.

Saat menggunakan aplikasi Shiny ,  Anda tidak perlu memiliki server atau tahu cara mengonfigurasi firewall untuk menerapkan dan mengelola aplikasi awan. Tidak diperlukan perangkat keras, instalasi, atau kontrak pembelian tahunan.

Shinyapps.io didesain dengan aman. Aplikasi Shiny berjalan di lingkungan  yang terlindungi dan selalu dienkripsi SSL. Paket Standar dan Profesional menawarkan otentikasi pengguna, mencegah pengunjung anonim untuk dapat mengakses aplikasi Anda.

Saat menggunakan Shiny, dapat dianalogikan memiliki bantuan tim IT sendiri. Sehingga sumber daya komputasi  lebih mudah dan meningkat.

0 Komentar