Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di Redmi Note 8 Pro

Mode pengembang (Opsi developer) termasuk salah satu fitur bawaan yang ada di semua smartphone yang menggunakan sistem operasi android. Biasanya isi dari mode pengembang tersebut adalah fitur atau pengaturan yang tidak bisa Anda lihat pada pengaturan ponsel pada umumnya. Salah satu fungsinya adalah membuat akses untuk menampilkan fitur-fitur tertentu dalam HP Android.

Aplikasi Setelan di Android berisi layar bernama Opsi developer, yang memungkinkan Anda mengonfigurasi perilaku sistem yang membantu Anda membuat profil dan men-debug performa aplikasi Anda.

Dengan mode pengembang, kita bisa merunning aplikasi yang tanpa menggunakan emulator. Kali ini kita akan bahas cara merunning project atau aplikasi langsung di smartphone android yang kita miliki. 

Pada tutorial ini saya menggunakan smartphone Redmi Note 8 Pro. Terlebih dahulu kita harus mengaktifkan mode pengembang pada smartphone android. Caranya yaitu : 

1. Klik Setting > Tentang telepon

 2. Ketuk 7 kali pada menu Versi MIUI untuk mengaktifkan mode pengembang. Maka akan ada pemberitahuan bahwa mode pengembang telah aktif.


3. Selanjutnya kembali ke menu Pengaturan lalu cari Pengaturan Tambahan. Setelah itu pilih Opsi
Pengembang.
Scroll ke bawah lalu aktifkan menu Debugging USB.
 
Jika fitur ini diaktifkan, sistem ponsel akan secara otomatis memberikan otoritas kepada PC atau laptop yang terhubung via USB atau nirkabel.

Fitur ini berguna bagi para developer untuk menguji aplikasi yang telah dibuat. Selain itu, pengguna pun biasanya memanfaatkannya untuk melakukan flash ulang ponsel.

Posting Komentar

0 Komentar